*Ngeng...! Saya dan Hilmy pergi dari pulau Madura menuju ke Sidoarjo. Kami bernagkat pada malam hari, banyak kendaraan lalu lalang dan muda - mudi yang sedang menikmati malam.
Saya melihat sekitar, dengan tujuan mencari bahan untuk saya tulis di blog ini sebagai penugasan dan ilmu baru juga tentunya. Namun sepertinya tidak ada yang menarik. Entah otak saya yang sedang buntu atau memang kenyataannya begitu.
Kemudian saya menatap ke lampu merah, dan sesekali melihat langit malam yang begitu indahnya dengan dihiasi cahaya bintang dan rembulan. Kemudian terbesit dipikiran saya. "Kenapa Allah tidak menciptakan Pagi/Siang saja? Mengapa harus ada malam?"
Setelah itu saya mulai memikirkan hal tersebut, mungkin itu hal yang sepele. Mungkin hal yang sifatnya sepele itu akan menjadi luar biasa ketika kita menemukan jawabannya. Kemudian mulailah terjadi konflik didalam pemikiran saya. "Kenapa sih harus ada malam?!" Pertanyaan itu terua yang selalu terngiang-ngiang dikepala saya, dan saya menjadi tidak tenang, bahkan menyesal sudah berpikir demikian. 😂
Namun saya mencoba berpikir lebih keras lagi, dan sedikit mengutuk pikiran saya sendiri, mengapa hanya sampai segini pemikiran saya. Pertanyaan itu masih menghantui pikiran saya. Mengikuti setiap kegiatan, dan seolah - olah mengejek pikiran saya, karena saya masih belum bisa memecahkannya.
Akhirnya saya mencoba memikirkan hal yang paling sederhana untuk memecahkan pertanyaan saya. Saya membayangkan, bagaimana jadinya jika didunia ini hanya ada pagi dan siang saja.
Kemudian saya pun tertawa sendiri, karena saya membayangkan pasti tidak akan ada istilah sekolah terlambat karena memang tidak ada pembeda mana waktu siang mana waktu malam. Dan kemudian saya agak ngeri juga membayangkan jika tidak ada malam. Pasti dunia akan kacau karena alokasi waktu yang tidak jelas. Kita bisa begadang dan tanpa tau jika itu sudah esok hari, kemudian saya tertawa lagi. 😂 Bayangkan saja, misalkan kita sedang ada di kedai, buat push rank... Gak nyadar keasyikan nge-ML, eh gak taunya udah 3 hari main game, gak sekolah dan gak istirahat. Dan lebih parahnya mungkin banyak yang mati karena kurang istirahat 😂
Tidak ada komentar:
Posting Komentar